Kacamata Pengaman: Pandangan Yang Jelas

HSEmagz

Kacamata pengaman perlu dipakai untuk melindungi pemakainya, tetapi jika ada kabut pada lensa maka kacamata sering dilepas – memberikan bahaya yang nyata.

Banyak cedera mata terjadi di tempat kerja, terkadang menyebabkan kerusakan penglihatan jangka panjang. Bahkan insiden yang lebih kecil pun dapat mengakibatkan pekerja absen untuk jangka waktu tertentu, yang kemudian berdampak pada bisnis secara keseluruhan. Persentase yang tinggi dari cedera ini dapat dihindari dengan memakai kacamata pelindung.

Sangat penting untuk memiliki pelindung mata yang tepat untuk lingkungan kerja. Itu harus efektif, nyaman dan yang terpenting, dapat dikenakan – itu tidak akan berfungsi jika Anda tidak memakainya!

Kabut pada lensa sering kali menjadi penyebab kacamata tidak dipakai atau dilepas sebentar untuk dibersihkan. Paling-paling itu adalah gangguan dan paling buruk itu adalah bahaya yang nyata, jelas merupakan bahaya yang membutuhkan manajemen yang tepat.

Nemesis pemakai kacamata

Terbentuknya kabut pada lensa optik merupakan fenomena ilmiah yang tidak dapat dihindari. Efek penglihatan kabur dari film tembus pandang itu membuat penglihatan menjadi tidak jelas. Di tempat kerja, hal itu secara signifikan menghambat operasi dan dapat menyebabkan bahaya nyata.

Industri berat seperti teknik, pengecoran baja, dan berbagai bentuk manufaktur melibatkan banyak panas yang hebat dalam prosesnya. Air digunakan sebagai pendingin dan keduanya bekerja sama membentuk kabut di atmosfer. Ini sama sekali tidak dapat dihindari dan diterima secara umum sebagai norma di tempat-tempat ini.

Kabut juga menjadi masalah di ujung lain skala saat udara dingin hadir. Udara dingin yang bertemu dengan permukaan yang sedikit lebih hangat seperti lensa kacamata Anda akan menyebabkannya berkabut. Industri yang menghadapi suhu lebih dingin seperti pergudangan, terutama penyimpanan dingin dan pekerja luar ruangan, khususnya di musim dingin, semuanya akan memahami masalah yang disebabkan oleh lensa berkabut. Sektor transportasi dan logistik, sebagian besar bidang pertanian dan bahkan olahraga atau rekreasi luar ruangan juga akan mengenali tantangan ini.

Sangat mudah untuk melihat bagaimana kabut dapat hadir di lingkungan kerja, yang disebabkan oleh aktivitas dan kondisi yang berbeda. Bahkan mungkin akibat dari sesuatu yang biasa seperti memakai masker wajah atau mengonsumsi minuman panas. Either way, gangguan penglihatan harus ditanggapi dengan sangat serius. Kabut benar-benar bisa menjadi musuh mutlak bagi pemakai kacamata!

Pencegahan bahaya

Apakah Anda mengenakan kacamata pelindung karena lingkungan berisiko tinggi atau hanya kacamata untuk mengoreksi penglihatan Anda, keduanya akan terpengaruh secara negatif oleh pembentukan kabut di atas lensa.

Jadi apa yang harus Anda lakukan? Solusi cepat dan jelas adalah melepas kacamata Anda dan membersihkannya. Namun, ini bukan perbaikan permanen karena kabut akan kembali begitu saja. Selain itu, jika Anda mengenakan kacamata pelindung, melepas kacamata akan membuat Anda tidak terlindungi dan berisiko. Setiap kali Anda menghentikan apa yang Anda lakukan untuk membersihkan lensa, Anda merusak aliran Anda, memperlambat langkah Anda, dan menunda penyelesaian tugas Anda. Selain itu, pembersihan dan penyekaan lensa secara terus-menerus dapat menyebabkan kerusakan akibat abrasi yang berlebihan.

Cara terbaik untuk menghindari situasi sepenuhnya adalah dengan memasang lapisan anti kabut pada kacamata Anda. Teknologi ini telah tersedia untuk beberapa waktu. Ini awalnya ditemukan oleh NASA pada pertengahan hingga akhir 1960-an dan merupakan penemuan terobosan yang membantu para astronot melihat dengan jelas di salah satu misi luar angkasa mereka yang terkenal. Ini bekerja dengan meminimalkan tegangan permukaan untuk menyebabkan dispersi tetesan atau partikel kabut kecil. Teknologi ini diterapkan pada visor pakaian antariksa selama salah satu penjelajahan luar angkasa dan ternyata berhasil mempertahankan bidang pandang yang jelas di seluruh visor.

Sejak saat itu, teknologi tersebut dikembangkan dan diterapkan pada banyak bentuk kacamata dan peralatan lain dengan lensa seperti kamera, teleskop, teropong, dan bahkan cermin.

Solusi Anti Kabut  yang Ramah Lingkungan

MCR Safety telah menjadi inovator dalam desain dan pembuatan kacamata pelindung selama lebih dari 60 tahun. Mereka mengembangkan teknologi bingkai dan lensa untuk mencapai kinerja dan keamanan maksimal bagi pemakainya. Mereka menyediakan kacamata resep dan non-resep untuk penggunaan APD di berbagai industri.

Dengan tingkat pengalaman dan keahlian ini, dimungkinkan untuk mengembangkan lapisan baru untuk membantu mengatasi berbagai faktor lingkungan dan kondisi industri.

Baru-baru ini mereka telah memperkenalkan lapisan Ultraviolet Light Cured canggih yang dikenal sebagai UV-Curved atau UVC. Ini adalah teknologi terbaru yang dirancang untuk memerangi masalah lama kabut lensa. Ini yang pertama dari jenisnya dan benar-benar unik untuk Keamanan MCR. Ini menawarkan kinerja yang sangat ditingkatkan jika dibandingkan dengan proses pengawetan yang dipanggang dengan oven tradisional dan di atas semua itu memiliki manfaat lingkungan yang sangat besar.

Setelah periode pemantauan yang lama, ditetapkan bahwa produksi lapisan UVC baru benar-benar mengurangi konsumsi energi dalam jumlah yang signifikan. Penggunaan energi kilowatt pada rencana manufaktur

Di saat-saat kondisi cuaca ekstrem, badai aneh, dan naiknya permukaan laut, perubahan iklim menjadi pusat perhatian di panggung dunia. Ini salah satu topik terpanas untuk diskusi dan debat di antara para pemimpin dunia, ilmuwan, dan aktivis di seluruh dunia. Setiap proses yang dapat menggunakan lebih sedikit daya harus diperjuangkan!

Manfaat lingkungan dari penggunaan energi yang berkurang saja sangat besar, menggunakan lebih sedikit daya dan oleh karena itu lebih sedikit sumber daya bumi yang berharga merupakan pencapaian yang luar biasa. Namun masih ada lagi, proses Pelapisan UVC dapat mengklaim manfaat lingkungan yang besar lainnya karena juga mengurangi emisi CO2.

Data yang dihitung dengan hati-hati menunjukkan bahwa pabrikan berhasil mengurangi emisi CO2 sekitar 10.824kg per bulan. Hal ini dicapai karena proses baru ini menggunakan bahan kimia yang jauh lebih sedikit daripada metode tradisional dan karena itu jauh lebih tidak merusak atmosfer.

Selain dua manfaat besar ramah lingkungan ini, langkah lebih lanjut telah diambil menuju keberlanjutan dengan meminimalkan pengemasan untuk produk yang menggunakan lapisan baru dan beralih dari plastik ke solusi kertas daur ulang atau daur ulang.

MCR Safety berencana untuk melakukan transisi ke lapisan UVC di seluruh jajaran produk mereka sehingga semakin mengurangi jejak karbon mereka sendiri dan mempertahankan status netral karbon mereka saat ini. Mereka menggunakan simbol daun hijau untuk menunjukkan di mana pelapis digunakan. Dengan cara ini pelanggan mereka dapat dengan mudah mengidentifikasi dan memilih produk ini daripada pilihan yang kurang ramah lingkungan yang mungkin tersedia di pasar.

Bebas kabut

Kacamata yang dirawat dengan lapisan UVC baru ini ramah lingkungan, setiap bisnis atau individu yang peduli dengan masalah ekologis secara alami harus tertarik pada produk ini di atas lapisan anti-kabut tradisional yang dipanggang dalam oven. Itu saja sudah cukup menjadi alasan bagi UVC untuk menjadi favorit di semua sektor industri. Namun, faktor pendorong utama kemungkinan adalah kinerjanya yang luar biasa.

Advanced Ultraviolet Light Cured Coating mengungguli lapisan anti-kabut yang dipanggang dalam oven biasa hingga tiga kali lipat. Lensa anti-kabut termal standar dapat bertahan dua hingga tiga set uji uap air panas 80˚. Lapisan UVC dapat mempertahankan kondisi bebas kabut hingga tiga kali lebih lama.

Menjaga bumi kita

Setiap orang memiliki kepentingan dalam menjaga lingkungan, melindungi sumber daya alam dan mengurangi emisi. Tidak ada yang tidak menyadari bahwa itu adalah salah satu masalah terpenting yang dihadapi populasi global di abad kedua puluh satu. Sebagian besar bisnis mencoba melakukan bagian mereka dengan mengurangi jejak karbon mereka sendiri dan bekerja menuju keberlanjutan. Setiap komoditas yang masuk ke dalam organisasi sedang diteliti untuk kredensial lingkungannya. Kacamata pelindung harus menjalani proses pemeriksaan yang sama dan itulah mengapa lapisan UVC baru ini menjadi pilihan populer saat beralih. Semua ini ditambah kinerjanya yang luar biasa menjadikan UCV Coating pilihan yang masuk akal untuk perlindungan mata industri yang ramah lingkungan.