HSEMagz

Bukan Sekedar Berita

Topics

Penelitian Mengungkap Hubungan Antara Melukai Diri Sendiri, Bunuh Diri Dengan Cacat Karena Pekerjaan.

Menurut temuan tinjauan literatur baru-baru ini, orang yang tidak dapat bekerja karena penyakit atau kecelakaan yang melumpuhkan di tempat kerja lebih cenderung bunuh diri atau melukai diri sendiri.

Para peneliti di Monash University memeriksa 47 studi yang diterbitkan setelah tahun 2000 dari 16 negara berbeda dan menemukan korelasi antara penyakit atau cedera terkait pekerjaan dan risiko bunuh diri atau menyakiti diri sendiri yang lebih tinggi di 44 studi tersebut. Karyawan yang telah mengajukan klaim kompensasi pekerja, cuti sakit yang diperpanjang, atau menerima tunjangan cacat memiliki risiko yang lebih tinggi.

Melihat semua data yang tersedia, kami juga mengidentifikasi sejumlah faktor yang meningkatkan risiko bunuh diri, termasuk hidup sendiri, masih muda, menganggur dalam waktu lama, dan memiliki riwayat kesehatan yang buruk.

Collie dan rekan penulis Shannon Elise Gray menyarankan perusahaan dan pemerintah untuk berkonsentrasi dalam mengidentifikasi karyawan yang paling berisiko bunuh diri. Mereka juga menganjurkan peningkatan upaya untuk mencegah bunuh diri dan memanfaatkan layanan dan inisiatif yang dimaksudkan untuk mengurangi waktu istirahat dari pekerjaan.

“Kami tahu seperti apa intervensi yang sangat baik dalam hal meminimalkan waktu istirahat,” kata Collie. “Penelitian ini menambah perspektif baru dan berpendapat bahwa selain menurunkan risiko bunuh diri, kita juga dapat melakukannya dengan membantu pekerja yang sakit dan terluka untuk kembali bekerja.

“Sistem perawatan kesehatan seharusnya tidak menjadi satu-satunya yang bertanggung jawab untuk pencegahan bunuh diri. Sistem yang membantu pekerja yang sakit dan terluka, seperti kompensasi pekerja dan jaminan sosial, memberi kita kesempatan untuk mengidentifikasi mereka yang lebih berisiko dan memberikan dukungan dan layanan yang mengurangi risiko tersebut.”

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *