HSEMagz

Bukan Sekedar Berita

Fatality Accident Fire & Safety

Gegara Puntung Rokok, 3 Pengunjung Hotel Meregang Nyawa

JAKARTA, hsemagz.com – Hotel G2 yang berlokasi di Jl Panglima Polim V, Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, dilalap Si Jago Merah, Kamis (17/8/2023) tengah malam.

Peristiwa ini mengakibatkan tiga orang meregang nyawa dan tiga lainnya menderita luka bakar.

Perwira Piket Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan Selatan, Sukur Sarwono mengatakan, korban tewas merupakan tamu hotel.

Mereka tewas diduga karena sesak nafas akibat terlalu banyak menghirup asap dari kebakaran.  “Ketiga korban tersebut meninggal bukan karena terbakar tetapi sesak nafas,” kata Sukur, Jumat (18/8/2023) pagi.

Ketiga korban tewas ditengarai kuat terjebak dalam kamar di lantai 2. Salah seorang di antaranya teridentifikasi berjenis kelamin laki-laki dan bernama Hilal (42), sedangkan dua lainnya berjenis kelamin wanita dan belum diketahui identitasnya.

Sedangkan korban luka teridentifikasi bernama Triyana (25), Nadia (23) dan Firmansyah (27).

Sukur mengatakan, informasi yang diperolehnya dari pihak hotel, api diduga berasal dari puntung rokok yang dibuang sembarangan di lobi hotel yang terletak di lantai 2.

“Informasi dari pihak hotel terjadi kebakaran di lobi lantai 2 yang disebabkan oleh rokok kemudian merambat ke barang-barang yang ada di ruangan tersebut. Karena bangunan tidak memiliki ventilasi maka asap memenuhi seluruh ruangan di lantai 2 dan 3,” jelasnya.

Guna memadamkan api, pihak Gulkarmat Jakarta Selatan mengerahkan 20 unit mobil pengangkut air dan 85 petugas. Sekitar pukul 02.40 WIB pada Jumat (18/8/2023), kebakaran baru dinyatakan padam.

Informasi yang dihimpun hsemagz.com, Hotel G2 merupakan hotel sekaligus spa. Diduga, dua wanita yang meregang nyawa dalam peristiwa tersebut merupakan terapis. (Hasanuddin)

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *