Tiga Pekerja di Pangandaran Tewas Tertimbun

ILUSTRASI
HSEmagz

JAKARTA, hsemagz.com – Tragedi menimpa tiga pekerja di Pangandaran, Jawa Barat. ketiganya dilaporkan tewas tertimbun material longsoran saat sedang bekerja.

Kecelakaan kerja ini terjadi di Dusun Tanjungsari, Desa Ciliang, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran pada Senin (18/9/) pada 09:50 WIB.

Tiga pekerja yang bekerja pada proyek Tembok Penahan Tebing (TPT) tersebut diketahui tengah melakukan penggalian tanah tambahan untuk pondasi TPT.

Namun sayangnya, penggalian dilakukan dengan posisi tembok penahan tebing yang sudah berdiri, mengakibatkan TPT tersebut menggantung.

Menurut keterangan Kepala Desa Ciliang, Su’id, tembok penahan tebing roboh secara tiba-tiba dan menimpa ketiga pekerja yang sedang berada di lokasi galian. Para pekerja tidak memiliki cukup waktu untuk menghindar karena tembok tersebut roboh dengan cepat dan memberikan tekanan yang fatal.

Awalnya, pekerjaan dimulai sekitar pukul 8 pagi, namun dalam proses penggalian itu, kondisi pondasi yang kurang dalam menjadi faktor berbahaya. Penggalian tanah tambahan dengan kedalaman sekitar 1 meter menyebabkan tembok yang sudah ada menggantung, dan akhirnya roboh menimpa para pekerja.

Peristiwa ini menjadi pengingat akan pentingnya keselamatan dan perencanaan yang matang dalam setiap pekerjaan konstruksi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *