HSEMagz

Bukan Sekedar Berita

Construction

Borong 6 Penghargaan di ICSA, Nindya Karya Targetkan Terbentuknya Budaya K3L

JAKARTA, hsemagz.comIndonesia Construction Safety Awards (ICSA) 2023 yang dihelat Perkumpulan Ahli Keselamatan Konstruksi (PAKKI) di Auditorium Bina Karna Hotel Bidakara, Jakarta Selatan pada Kamis (2/11/2023) malam, menghadirkan kegembiraan tersendiri bagi insan Nindya Karya.

Maklum, malam itu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak dalam bidang General Contractor, EPC (Engineering, Procurement, and Construction), dan Investment yang memiliki lima pilar bisnis utama Kontruksi, Energi, Manufaktur, Properti, dan Badan Usaha Jalan Tol itu memborong enam penghargaan.

Raihan itu cukup menggembirakan bagi insan Nindya Karya. Sebab, ajang ICSA 2023 diikuti oleh 28 perusahaan dengan sistem penilaian yang sangat ketat dari para dewan juri.

Keenam penghargaan bergensi di bidang budaya keselamatan konstruksi tingkat nasional tersebut disabet PT Nindya Karya di seluruh kategori.

Baca juga: Lebih 20 Perusahaan Jasa Konstruksi Terima Penghargaan di Ajang ICSA 2023

Berikut penghargaan yang diterima PT Nindya Karya di ajang ICSA 2023:

  1. Kategori CEO Safety Leadership : Moeharmen Zein Chaniago (Direktur Utama)
  2. Kategori Director Safety : Firmansyah (Direktur Produksi dan HSE)
  3. Kategori Safety Performance
  4. Kategori Safety Innovation : NICAF (Nindya Carbon Footprint Calculator)
  5. Kategori Emergency Response : Grand Inna Bali
  6. Kategori Emergency Response : Working Upper Water Jembatan Sungai Sambas Besar
Direktur Pemasaran & Pengembangan PT Nindya Karya Arif Putranto yang hadir mewakili Direktur Produksi dan HSE Firmansyah saat menerima pengharagaan dari Ketua Umum PAKKI Lazuardi Nurdin di Auditorium Bina Karya, Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (2/11/2023) malam. (Foto: hsemagz.com/Hasanuddin)

Menanggapi pencapaian ini, Senior Vice President (SVP) QHSE PT Nindya Karya Dedikasi Firansyah mengatakan, raihan di ISCA 2023 merupakan salah satu pencapaian yang cukup prestise bagi PT Nindya Karya pada tahun 2023.

“Hal ini menunjukkan kualitas penerapan K3 dan lingkungan (K3L) yang sudah memadai sesuai harapan stakeholders dalam kegiatan bisnis PT Nindya Karya secara keseluruhan,” kata Firansyah kepada hsemagz.com saat dikonfirmasi Jumat (3/11/2023).

Dikatakan, penerimaan penghargaan ini juga menjadi bukti komitmen dan perhatian yang tinggi dari manajemen PT Nindya Karya terhadap integrasi prinsip-prinsip K3 dan lingkungan (K3L) dalam setiap aspek bisnis perusahaan.

Mewakili Nindya Karya, Firansyah memeberikan apreasi tinggi kepada PAKKI yang telah menyelenggararakan ICSA yang tahun ini merupakan kedua kalinya diselenggarakan.

Baca juga: ICSA, Upaya Merajut Asa Terwujudnya Budaya Keselamatan Konstruksi

Menurutnya, penyelenggaraan event ICSA menjadi momentum yang sangat tepat untuk saling membangun kolaborasi yang kuat di sektor konstruksi Indonesia guna menciptakan inovasi dan meningkatkan awareness semua pihak dalam industri konstruksi tentang pentingnya K3L.

Ketua Umum PAKKI saat memberikan piagam penghargaan kepada Dedikasi Firansyah, SVP QHSE PT Nindya Karya dalam ajang ICSA 2023 di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (2/11/2023) malam. (Foto: hsemagz.com/Hasanuddin)

Ditanya soal target setelah pencapaian penghargaan ini, Firansyah tegas mengatakan bahwa target utamanya adalah terbentuknya budaya K3 di sektor industri konstruksi Indonesia, khususnya di setiap insan Nindya Karya.

“Target utama kami adalah terbentuknya budaya K3 dan lingkungan yang mengakar kuat pada setiap insan konstruksi khususnya Insan Nindya Karya sehingga Sistem Manajemen K3 dan Lingkungan (SMK3L) yang telah disusun dapat berjalan secara optimal tanpa tergantung pada individu tertentu karena hal tersebut akan menjadi key point kita dalam menjaga keselamatan dan keberlanjutan bisnis perusahaan,” pungkasnya. (Hasanuddin)

 

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *