HSEMagz

Bukan Sekedar Berita

Ilustrasi aspek kesehatan dan keselamatan kerja (K3). (Kementerian Ketenagakerjaan).
Safety, Health, & Environtment

China Rilis Pedoman Baru K3 di Area Tambang

JAKARTA, hsemagz.com – Otoritas China melalui Komite Sentral Partai Komunis China (Communist Party of China/CPC) baru-baru ini merilis sederet pedoman baru untuk mengoptimalkan penerapan aspek keselamatan kerja di area Tambang.

Pedoman baru tersebut memuat beberapa hal terkait langkah yang harus diterapkan untuk mendorong transofmrasi tambang dari sisi sistem manajemen keselamatan.

Berbagai upaya yang bertujuan menyempurnakan sistem manajemen keselamatan pekerja tersebut juga berfokus untuk meminmalisir risiko-risiko utama pada aspek kesehatan dan keselamatan kerja (K3).

Termasuk di antaranya dengan melakukan skrining bahaya keselamatan secara berkala dan komprehensif.

Lebih dari itu, pemerintah China juga memastikan bahwa pihak otoritas setempat memiliki tanggung jawab yang penuh untuk melakukan pengawasan pada aspek tersebut K3.

Sebagai informasi, China nantinya berencana akan menghentikan pembangunan tambang batu bara yang memiliki kapasitas produksi tahunan di bawah 900.000 ton.

Tidak hanya itu, tambang batu bara yang memiliki risiko semburan gas dan batu bara atau memiliki situasi hidogeologis yang rumit juga akan disetop pengoperasiannya.

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *