HSEMagz

Bukan Sekedar Berita

Ilustrasi Safety Riding (Sumber: motorplus-online.com)
Safety, Health, & Environtment

Adei Plantation & Industry Gelar Sosialisasi Safety Riding

JAKARTA, hsemagz.com – PT Adei Plantation & Industry, perusahaan perkebunan dan industri yang beroperasi di wilayah Kecamatan Pinggir Kabupaten Bengkalis, menggelar kegiatan Sosialisasi Safety Riding pada Selasa pagi (12/9). Kegiatan ini merupakan hasil kerja sama antara PT Adei Plantation & Industry, pihak Satuan Lalu Lintas Polres Bengkalis, dan bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan keselamatan berkendara.

Acara yang berlangsung di halaman parkiran pabrik PT Adei Plantation & Industry ini dihadiri oleh seluruh karyawan dan karyawati perusahaan. Pimpinan PT Adei Plantation & Industry, yang diwakili oleh Senior Manager Pabrik, Supra Maniam, turut hadir dalam acara tersebut bersama dengan Arif selaku Humas PT Adei Plantation dan Industry.

Dalam sambutannya, Supra Maniam berharap agar seluruh karyawan dan karyawati perusahaannya dapat menghindari kecelakaan kerja saat berangkat maupun pulang ke rumah.

“Adanya Sosialisasi Safety Riding ini diharapkan dapat menjadi reminder untuk kita semua agar dapat berkendara dengan aman selama diperjalan hingga tiba di tempat tujuan dengan selamat,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Ia juga menjelaskan pentingnya penggunaan perlengkapan keselamatan berkendara seperti helm SNI dan sepatu, serta patuh terhadap aturan berlalu lintas. Supra juga menekankan beberapa aspek penting berkendara, termasuk menjaga jarak, mengatur kecepatan, dan tetap fokus pada kondisi jalan.

Kegiatan Sosialisasi Safety Riding ini dihadiri oleh pihak Satuan Lalu Lintas Polres Bengkalis yang bertindak sebagai narasumber, antara lain Aiptu Eki dan Aipda Riduan Z. Dengan adanya narasumber dari pihak berwenang, peserta dapat memperoleh pemahaman yang lebih mendalam tentang aturan berlalu lintas dan praktik berkendara yang aman.

Melalui kegiatan ini, PT Adei Plantation & Industry berharap dapat menjadi pengingat bagi semua peserta agar selalu mengutamakan keselamatan saat berkendara, sehingga dapat sampai di tempat tujuan dengan selamat.

Sebagaimana diketahui, keselamatan berkendara adalah prioritas utama. Dalam hal ini, PT Adei Plantation & Industry terus berkomitmen untuk menciptakan lingkungan kerja yang aman dan sehat bagi semua karyawan dan karyawatinya.

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *