HSEMagz

Bukan Sekedar Berita

Fatality Accident

Pekerja Proyek Stadion Baru Everton Tewas Kecelakaan Kerja

JAKARTA, hsemagz.com – Seorang pekerja proyek pembangunan stadion baru milik klub sepak bola Inggris Everton di Bramley-Moore Dock, Liverpool, dilaporkan meninggal dunia dalam sebuah musibah kecelakaan kerja.

Pria berusia 26 tahun tersebut mengalami cedera kepala parah akibat insiden yang melibatkan alat berat. Meskipun segera dilarikan ke rumah sakit, nyawanya tidak dapat tertolong.

Kecelakaan tragis ini telah mengejutkan pihak terkait, termasuk klub sepak bola Everton dan kontraktor utama proyek, Laing O’Rourke. Dalam pernyataannya, Everton mengungkapkan rasa duka yang mendalam atas kejadian ini dan mengirimkan ungkapan belasungkawa kepada keluarga korban serta teman-teman dekatnya.

“Kami terkejut dan sedih. Kami menyampaikan duka cita yang sedalam-dalamnya terhadap keluarga korban, teman-teman almarhum, dan seluruh tim proyek kami yang terlibat,” jelas Everton dikutip dari Reuters.

Kontraktor Laing O’Rourke, yang bertanggung jawab atas pelaksanaan proyek stadion, juga merasakan kejutan dan sedih mendalam atas peristiwa tragis ini. Sebagai langkah tindak lanjut, mereka telah mengumumkan penghentian sementara pembangunan stadion, hingga menunggu hasil dari investigasi yang akan dilakukan.

Seperti diketahui, klub sepak bola Everton, sebelumya berencana untuk memindahkan markasnya dari Goodison Park yang telah berdiri sejak tahun 1892, berharap stadion baru ini akan selesai pada akhir tahun 2024. Namun, keselamatan para pekerja selalu harus menjadi prioritas utama dalam proyek konstruksi apapun.

Pihak-pihak terkait diharapkan dapat bekerja sama dalam investigasi kasus ini, dengan tujuan untuk mengidentifikasi penyebab pasti dari kecelakaan tersebut dan mencegah terulangnya insiden serupa di masa mendartang.

Lebih lanjut, kecelakaan ini juga menjadi pengingat bagi seluruh pihak akan pentingnya penerapan standar keselamatan yang ketat dalam setiap proyek konstruksi, demi melindungi nyawa dan kesejahteraan para pekerja yang berkontribusi dalam pembangunan infrastruktur negara.

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *