HSEMagz

Bukan Sekedar Berita

Ilustrasi pekerja dari perusahaan rekanan PLN bertugas (PT PLN (Persero)).
Safety, Health, & Environtment

Utamakan K3, PLN Inspeksi 37 Perusahaan Rekanan

JAKARTA, HSEMagz.com – PT PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya melakukan inspeksi peralatan dan personel terhadap 37 perusahaan rekanan yang menjadi mitra dalam penyambungan listrik.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk komitmen PLN dalam mengutamakan aspek Kesehatan dan Keselamatan Kerjan (K3).

“Bekerja harus sesuai kompetensi masing-masing, patuhi SOP, gunakan Alat Pelindung Diri (APD), dan harus perhatikan bekerja dalam keadaan safe condition,” ungkap Lasiran General Manager PLN UID Jakarta Raya, Lasiran.

Kegiatan inspeksi ini dilakukan berkala secara serentak di 16 Unit Layanan PLN yang ada di bawah wilayak kerja PLN UID Jakarta Raya. Lebih lanjut, kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kepedulian para mitra dalam menerapkan prinsip K3.

Inspeksi ini menjadi penting bagi petugas lapangan, manajemen mitra ataupun pengawas dari PLN. Karena pada dasarnya, mereka berkewajiban dalam memastikan penerapan K3 di lingkungan bekerja dapat berjalan baik sesuai ketentuan yang berlaku.

Dengan begitu, penyediaan kelistrikan oleh PLN pun diharapkan dapat menjadi semakin andal, yang pada gilirannya berkorelasi terhadap kualitas pelayanan yang baik diberikan PLN kepada para pelanggan.

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *