HSEMagz

Bukan Sekedar Berita

Unilever Indonesia Raih Penghargaan HSE Indonesia Award 2023
Uncategorized

Unilever Indonesia Raih Penghargaan HSE Indonesia Award 2023

JAKARTA, HSEmagz.com – PT Unilever Indonesia Tbk berhasil meraih 3 penghargaan dalam ajang Health, Safety, and Environment Indonesia Award (HSEIA) 2023 yang diselenggarakan Majalah HSE di Hotel Bidakara, Jakarta pada Jumat (16/6/2023).

Ketiga penghargaan tersebut yaitu The Best Project Concerned Hse 2023 (Consumer Goods Industries), The Best Company Concerned Hse 2023 (Consumer Goods Industries) dan The Best Hse Project Manager Of The Year 2023 yang diraih oleh Assistant GTM SHE Country Management PT Unilever Indonesia Tbk Bambang Mariono.

Penghargaan bergengsi yang mengangkat tema “Safety Excellence for Business Sustainability” itu diberikan kepada Unilever Indonesia karena dinilai dewan juri telah berhasil dalam upaya membudayakan HSE, sehingga aspek HSE dapat diimplementasikan dengan baik dan benar serta berkelanjutan.

Unilever Indonesia memiliki pelbagai transformasi digital dan inovasi di bidang safety seperti; Road safety yaitu program building culture yang berfungsi untuk pasang black box pada semua kendaraan bisnis. Training (Digital base) yang berfungsi untuk individu with unilever email address yang tersetting jenis training yang disesuaikan dengan jenis pekerjaanya. Inovasi selanjutnya Reporting. Tujuannya adalah untuk setiap PIC mendapatkan akun web base reporting. Serta terobosan lainnya seperti Accident Reporting, Safety Induction, Laporan digital P2K3 dan lain-lain.

HSEIA 2023 merupakan ajang penghargaan yang berfokus pada bidang HSE dan merupakan agenda rutin tahunan yang diselenggarakan oleh PT Media Madani Ultima (MMU). Tujuannya adalah untuk mendorong para pelaku industri di Indonesia agar mengimplementasikan aspek K3 dengan baik dan benar serta berkelanjutan demi terciptanya budaya K3 di Indonesia.

Ketua Penyelenggara HSEIA 2023 Irnanda Laksanawan mengatakan, HSEIA 2023 adalah sebuah ajang penghargaan yang diberikan kepada mereka yang selama ini mengimplementasikan aspek K3 dengan baik dan benar serta berkelanjutan di perusahaannya masing-masing. Baik secara corporate, maupun secara individual yaitu bagi mereka yang selama ini mendedikasikan dirinya bagi kemajuan K3 Nasional.

“Diselenggarakan oleh PT Media Madani Ultima (MMU) bekerjasama dengan Dewan Keselamatan dan Kesehatan Kerja Nasional (DK3N), dengan tujuan mendorong para pelaku industri di Indonesia untuk mengimplementasikan aspek K3 dengan baik dan benar serta berkelanjutan demi terciptanya budaya K3 di Indonesia,” kata Irnanda.

LEAVE A RESPONSE