HSEMagz

Bukan Sekedar Berita

Calendar Events

PHE Kantongi Empat Penghargaan di Human Capital & Perfomance Award 2023

JAKARTA, hsemagz.com– PT Pertamina Hulu Energi (PHE) berhasil memperoleh empat penghargaan dalam ajang Human Capital & Performance Award (HCPA) 2023. Acara penganugerahan penghargaan yang diberikan kepada perusahaan terbaik RI dengan kinerja penerapan aspek human capital terbaik ini diselenggarakan Majalah BusinessNews Indonesia pada Rabu (29/11) di Hotel Mulia, Jakarta.

PHE tercatat berhasil meraih penghargaan dalam kategori-kategori bergensi di gelaran event kali ini, di antaranya adalah The Greatest Champions of Human Capital Excellence in Digital Transformation, The Best Learning and Development Strategy, serta dua penghargaan individual dengan kategori The Best CEO of the Year kepada Wiko Migantoro dan The Best HC Director of the Year kepada Oto Gurnita.

Secara total, Sebanyak 38 perusahaan yang terdiri dari 29 BUMN, 2 BUMD dan 7 Swasta berhasil mendapatkan penghargaan di ajang HCPA 2023. Para pemenang penghargaan ini dijaring dari sekitar 300 perusahaan dari BUMN, BUMD, dan Swasta yang menjadi nominasi. Dewan juri bersama tim penyelanggara telah menyaring, menyeleksi, mengevaluasi kinerja maupun implementasi Human Capital (HC) dari perusahaan-perusahaan tersebut.

Ajang yang mengusung tema “Strategic Integration of Digital Technology & AI in HR Operations: Enhancing Human Capital Management Through Data-Driven Insights” ini bekerjasama dengan Forum Human Capital Indonesia (FHCI), PMSM Indonesia, CEO Forum, Human Capital Institute – USA, serta para pakar dan profesional bidang Human Capital, Strategic Management, ICT, Riset & Inovasi konsultan HC dari Universitas Indonesia (UI), Universitas Bina Nusantara (BINUS), University of Glasgow UK, University of Exeter UK dan lainnya.

Berdasarkan evaluasi dan penilaian para pakar dan profesional di bidang Human Capital, ICT, Riset & Inovasi yang menjadi Dewan Juri HCPA 2023 dalam proses penjurian, bahwa perusahaan-perusahaan tersebut telah mengimplementasikan transformasi digital yang terintegrasi dalam pengembangan dan pengelolaan Human Capital.

Ketua Penyelenggara Human Capital & Performance Award 2023, Irnanda Laksanawan Ph.D, menjelaskan bahwa event ini merupakan kegiatan corporate rating (award) tahunan di bidang Human Capital dengan tujuan untuk mengidentifikasikan faktor-faktor penentu kesuksesan transformasi human capital serta mengukur dan menilai kinerja sekaligus keefektivitasan Strategi Human Capital agar semakin unggul, profesional, kompetitif, akuntabel dan menjadi penyeimbang daya saing sebagai negara di pasar domestik maupun internasional.

“Award ini juga bertujuan mendorong prestasi dan kinerja perusahaan BUMN, anak usaha afiliasi, BUMD, Swasta Nasional untuk melakukan transformasi digital dalam pengembangan, pengelolaan, pembelajaran serta inovasi guna menciptakan talenta yang profesional dan berkualitas global, dalam menjalankan bisnis perusahaan”, tandas Irnanda.

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *