HSEMagz

Bukan Sekedar Berita

PLN UID Lampung raih penghargaan K3 dari Menteri Ketenagakerjaan (ANTARA/HO)
Safety, Health, & Environtment

PLN UID Lampung Raih Penghargaan K3 dari Menteri Ketenagakerjaan

JAKARTA – PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Lampung berhasil meraih penghargaan dari Kementerian Ketenagakerjaan RI atas prestasinya dalam melaksanakan Program Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) di tahun 2023.

Dalam ajang penganugerahan K3 Tahun 2023 tingkat provinsi, PLN UID Lampung dipilih sebagai penerima penghargaan yang diberikan oleh Direktorat Jenderal Pembinaan Pengawasan Ketenagakerjaan dan Keselamatan dan Kesehatan Kerja.

Dalam keterangan resminya, General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Lampung, Saleh Siswanto, menyatakan, “Kami jadikan penghargaan ini sebagai motivasi untuk terus berupaya mewujudkan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh insan PLN UID Lampung serta masyarakat. Upaya yang dilakukan dengan menerapkan budaya K3 yang benar, baik di lingkungan kerja maupun di lingkungan masyarakat demi mewujudkan zero accident.”

Penghargaan tersebut secara simbolis diserahkan oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Lampung, Agus Nompitu. Agus menjelaskan, penghargaan ini merupakan salah satu langkah konkret dari pemerintah, dalam mengkampanyekan pentingnya penerapan prinsip-prinsip K3.

“Dengan memberikan penghargaan K3 ini kepada perusahaan dan instansi yang berhasil mencapai tingkat kecelakaan nol, menerapkan Sistem Manajemen K3 (SMK3), serta melakukan pencegahan dan penanggulangan COVID-19 di tempat kerja selama pandemi, pemerintah ingin mengajak semua pihak untuk mengutamakan keselamatan dan kesehatan dalam bekerja,” ujar Agus.

Prestasi yang diraih oleh PLN UID Lampung didasarkan pada komitmen yang kuat dalam memenuhi aspek Keselamatan, Kesehatan Kerja, Lingkungan, dan Keamanan dalam pelaksanaan Pembangunan Infrastruktur Ketenagalistrikan. PLN UID Lampung berhasil mencatat 7.215.832 jam kerja tanpa kecelakaan kerja, mulai dari tanggal 1 Januari 2022 hingga 31 Desember 2022.

Dengan penghargaan ini, PLN UID Lampung membuktikan dedikasinya dalam menciptakan lingkungan kerja yang aman dan sehat, serta memberikan contoh teladan dalam menerapkan budaya K3 yang benar kepada seluruh insan perusahaan dan masyarakat Lampung.

LEAVE A RESPONSE