HSEMagz

Bukan Sekedar Berita

Basics Training HSE

Pelatihan Adalah Kuncinya

BAYANGKAN Sebuah lingkungan kerja dengan semua pancuran keselamatan terbaru dan terhebat serta stasiun pencuci mata terletak dalam 10-15 detik dari potensi bahaya.

Apakah pekerja Anda terlatih dengan baik?
Meskipun skenario ini menggambarkan fasilitas yang dilengkapi dengan baik untuk menangani krisis paparan, masih ada pertanyaan: Apakah karyawan Anda cukup terlatih untuk menggunakan pancuran keselamatan dan pencuci mata dengan benar dan berhasil dalam keadaan darurat?

Pengalaman berulang dengan mengoperasikan pancuran keselamatan dan stasiun pencuci mata akan membantu tanggap darurat menjadi kebiasaan. Semua unit pancuran keselamatan harus diperiksa secara visual dan diaktifkan setiap minggu untuk membilas saluran dan memverifikasi pengoperasian yang benar.

Tempat kerja dan pekerja terkenal sibuk, dan jadwalnya ketat, tetapi bukankah tes dan inspeksi mingguan ini adalah waktu yang tepat untuk secara aktif membuat pekerja Anda tetap terdidik dan sadar akan tujuan dan fungsi peralatan?

Saran pelatihan lainnya adalah menggunakan teknik permainan peran untuk membantu karyawan secara mental dan fisik bekerja melalui proses saat menghadapi keadaan darurat.

Penting untuk diingat bahwa peralatan Anda tidak dapat bekerja sendiri – harus dioperasikan dan dilatih oleh individu.

Singkatnya pelatihan aktif dengan karyawan Anda akan:

  • Mengurangi dan menghentikan cedera pekerja
  • Mencegah rasa puas diri
  • Pastikan kepatuhan STANDARISASI
  • Mempercepat tanggap darurat medis