HSEMagz

Bukan Sekedar Berita

Insight Oli & Gas

Tiga Balita Tewas dalam Kebakaran Pipa BBM Pertamina

JAKARTA, HSEmagz.com – Kebakaran pipa BBM Pertamina di Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara, menelan korban jiwa. Hingga berita ini diturunkan pada Jumat (3/3/2023) pukul 22.57 WIB, setidaknya sudah ada 14 orang meninggal dunia.

Selain mengakibatkan 14 orang meninggal dunia, kebakaran itu juga menyebabkan 29 orang dilarikan ke 5 rumah sakit terdekat. Mereka menderita luka bakar cukup hebat.

Para korban meninggal dunia untuk sementara dibawa ke Markas Koramil Koja. Hingga pukul 22.50, kantong-kantong jenazah berwarna oranye, terus berdatangan ke Markas Koramil Koja.

Baca juga: Kebakaran Pipa BBM Pertamina Plumpang Telan Korban Jiwa

Berdasarkan informasi yang diperoleh HSEmagz.com, berikut daftar korban meninggal dunia:

  1. Suripto/L (54 th)
  2. Khanza/P (3 th)
  3. Ilsan/L (3 th)
  4. Ilyas/L (4 th)
  5. Siti Aminah/P (40 th)
  6. Hadi/L (30 th)
  7. Ahmad Syukur/L (50 th)
  8. Rohani/P (45 th)
  9. Naila/P (20 th)
  10. Sumila/P (75 th)
  11. Ayub/L (45 th)
  12. Yumiati/P (18 th)
  13. Tn Koja 2/L (50 th)

Tim penyelamat gabungan terlihat berlalu lalang dari arah lokasi kebakaran ke lokasi posko sementara di Markas Komando Koramil Koja.

Doa-doa mengiringi kedatangan para jenazah korban kebakaran.  Innanilahi wainnanilahi rojiun. Astagfirullah,” ujar warga di saat kantong jenazah masuk ke dalam posko.

Tiga regu penyelamat terlihat membawa masing-masing satu kantong mayat. Dari data resmi di Posko Taktis Penyelamatan kebakaran depo BBM Pertamina Plumpang, sudah ada 12 orang korban tewas.

Pemadam kebakaran tampak terus memperbarui informasi terkait korban tewas. Awalnya, petugas menulis 9 korban tewas pada pukul 22.00 WIB. Namun, selang 30 menit kemudian korban sudah bertambah menjadi 13 orang dan bertambah menjadi 14 orang.

Sementara itu, di lokasi kejadian saat ini sudah dikerahkan 36 unit mobil pemadam kebakaran dengan lebih dari 180 personel.  Luas area kebakaran mencapai sekitar satu hektar dan melumat pemukiman padat di 2 RW. (Hasanuddin)

 

 

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *