HSEMagz

Bukan Sekedar Berita

KCIC pastikan Stasiun Halim dalam kondisi aman usai terjadinya insiden kebaakran. (KCIC).
Fatality Accident

Stasiun Halim Terbakar, KCIC Pastikan Kondisi Sudah Aman

JAKARTA, hsemagz.com – PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) bersama PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA) sebagai kontraktor memastikan keadaan Stasiun Halim yang saat ini dalam kondisi yang aman.

Hal tersebut disampaikan KCIC usai terjadinya insiden kebakaran di bagian atap stasiun tersebut.

“Saat ini Stasiun Halim dalam kondisi aman, bagian dalam bangunan stasiun dipastikan dalam kondisi baik dan seluruh fungsi dapat berjalan normal,” ungkap Corporate Secretary KCIC, Eva Chairunisa dalam keterangan tertulis yang diterima hsemagz.com Senin pagi, (11/9).

Eva mengungkapkan, percikan api sebelumnya muncul pada bagian atap peron dari sisi timur stasiun. Api tersebut terlihat menyala pada pukul 00:30 WIB, dan membakar bagian lapisan proteksi atap dari Stasiun Halim.

Beruntung, api berhasil dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran (Damkar). Hingga saat ini, Eva menyebutkan bahwa petugas damkar tengah melakukan pemeriksaan secara menyeluruh.

“Petugas Pemadam Kebakaran telah melakukan pemeriksaan secara menyeluruh untuk memastikan kondisi tetap terkendali. Adapun saat ini penyebab kejadian dalam proses investigasi,” terangnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. KCIC juga mengaku akan terus berkoordinasi dengan pihak kontraktor. Hal tersebut penting dilakukan untuk memastikan keselamatan dan keamanan proyek kereta api cepat relasi Jakarta-Bandung (KCJB).

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *