HSEMagz

Bukan Sekedar Berita

Ilustrasi Waskita Beton (WSBP) (Sumber: Annual Report ID).
Safety, Health, & Environtment

Waskita Beton (WSBP) Catat 4,37 Juta Jam Nihil Kecelakaan Kerja

JAKARTA, hsemagz.com – PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) meraih capaian positif dari aspek implementasi kesehatan dan keselamatan kerja atau K3. Hal ini ditandai dengan berhasil dicatatkannya sebanyak 4,37 juta jam tanpa kecelakaan kerja oleh perusahaan.

“Ini menjadi motivasi yang baik untuk Plant WSBP lainnya untuk berkomitmen terhadap penerapan budaya K3 yang baik,” ungkap Vice President of Corporate Secretary WSBP Fandy Dewanto dalam keterangan resmi dikutip Senin (11/9).

Capaian nol kecelakaan kerja oleh WSBP tak terlepas dari sederet aksi nyata yang dilakukan perseroan dalam hal mengimplementasikan K3 secara optimal. Pada praktiknya, WSBP senantiasa menerapkan K3 dengan memenuhi setiap ketentuan yang berlaku pada sistem manajemen K3.

Hal itu dijalankan secara nyata melalui organisasi K3 yang juga berjalan dengan mematuhi berbagai ketentuan perundang-undangan terkait K3.

“Kami juga memastikan sudah dilakukan pengendalian potensi bahaya dan risiko dari seluruh kegiatan dalam perusahaan, pengendalian kebakaran, dan hygiene industri telah diterapkan untuk meminimalisir risiko kebakaran dan penyakit akibat kerja,” terang Fandy.

Precast Plant Manager WSBP Kiss Yanuar Riva’i mengungkapkan, perseroan juga terus berupaya untuk memaksimalkan implementasi program-program terkait aspek health, safety, dan environment atau HSE. Hal ini dianggapnya penting untuk meminimalisir potensi risiko kecelakaan kerja.

Penerapan aspek K3 yang maksimal oleh perseroan pun berhasil mengantarkan WSBP pada berbagai penghargaan yang diperoleh. Pada 2023, WSBP, dalam hal ini, Plant Subang, Jawa Barat meraih beberapa penghargaan dari Kementerian Ketenagakerjaan RI.

Penghargaan tersebut di antaranya adalah Program Pencegahan dan Penanggulangan HIV-AIDS di Tempat Kerja dengan predikat Gold, serta Program Pencegahan Penanggulangan Covid-19 di Tempat Kerja dengan predikat Platinum.

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *