HSEMagz

Bukan Sekedar Berita

Calendar Events

Supandi, HSEIA Bukti Bahwa HSE Berperan Penting dalam Keberlanjutan Usaha

JAKARTA, HSEmagz.com – Sebanyak 26 perusahaan dari berbagai sektor industri di Tanah Air, mendapat penghargaan di bidang Health, Safety, and Environment (HSE) yang diselenggarakan oleh HSE Magazine bekerjasama dengan Dewan Keselamatan dan Kesehatan Kerja Nasional (DK3N) dalam ajang penganugerahan bergengsi HSE Indonesia Award (HSEIA) 2023 yang diselenggarakan di Hotel Bidakara, Jakarta, Jumat (16/6/2023) malam.

Para penerima penghargaan ini dinilai telah berhasil mengimplementasikan aspek HSE dengan baik dan benar serta berkelanjutan di perusahaannya masing-masing.

Chairperson Board of Jury HSEI Award 2023, Supandi dalam sambutannya mengatakan para perusahaan yang mengikuti HSE Indonesia Award menggambarkan bukti bahwa HSE merupakan aspek penting, tidak hanya pada perusahaan yang dianggap memiliki risiko kerja tinggi. Dan itu merupakan hal yang baik, karena dapat dikatakan bahwa HSE itu adalah budaya.

Baca juga: Wakil Ketua DK3N, Implementasi K3 di PT KAI Patut Jadi Role Model

“Dan HSE Magazine menggambarkan hal tersebut, bisa dilihat persertanya mulai dari galangan kapal, transportasi, migas, pertambangan, konstruksi, manufaktur, energy service hingga real estate. Jadi sekali lagi saya mengucapkan terima kasih kepada pak Irnanda dan tim HSE Magazine yang telah membuktikan kepada kita semua begitu pentingnya HSE di dalam pekerjaan atau bisnis,” ujar Supandi.

Supandi mengatakan bahwa proses HSE harus sudah berjalan sejak karyawan berada di rumah. Dan membangun hal ini bukanlah sesuatu yang mudah.

“Kita harus menanamkan pentingnya HSE sejak di rumah, mulai dari hal kecil seperti urusan listrik dan sebagainya, sehingga kita sudah terbiasa dengan HSE, di manapun kita berada,” lanjut Supandi.

Dalam penyelenggaraan penjurian HSE Indonesia Award 2023, Supandi mengatakan bahwa dewan juri saling melengkapi satu sama lainnya. Dan Supandi merasa bangga pada saat penjurian, karena dapat ikut serta mengampanyekan pentingnya HSE.

“Siapapun yang memenangkan penghargaan ini, akan menjadi kebanggaan kita bersama, kita membuktikan kepada dunia bahwa perusahaan di Indonesia sudah memiliki budaya HSE di dalamnya,” kata Supandi.

Supandi berharap HSE Indonesia Award dapat terus diadakan dan akan terus meningkat setiap tahunnya, karena menurutnya, awarding menjadi ajang pembuktian bagi perusahaan yang mengikutinya.

“Kita harus dinilai oleh pihak yang independen, jangan kita mengatakan baik tapi itu menurut kita, nilai juara itu harus penilainya baik, yang dinilai baik, serta panitia yang mengadakan juga harus baik, jadi yang terjadi pada HSE Indonesia Award 2023 ini adalah kebaikan kita semua untuk negeri kita yang lebih baik,” ujar Supandi. (Faqih)

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *