HSEMagz

Bukan Sekedar Berita

PT Timah Tbk (TINS) serahkan ribuan BPJS Ketenagakerjaan bagi nelayan di Riau dalam acara sosiaslisasi pada Rabu (13/9) (sumber: bratapos).
Safety, Health, & Environtment

Timah (TINS) Serahkan Ribuan BPJS Ketenagakerjaan ke Nelayan di Riau

JAKARTA, hsemagz.com – PT Timah Tbk (TINS) memberikan dukungan kepada komunitas nelayan di Provinsi Riau dengan menyerahkan ribuan keanggotaan BPJS Ketenagakerjaan. Aksi ini menjadi bagian dari upaya perusahaan untuk memastikan perlindungan sosial bagi nelayan yang berisiko tinggi dalam melaksanakan pekerjaan mereka.

Seremoni penyerahan berlangsung dalam sebuah acara sosialisasi di Riau, dihadiri oleh perwakilan nelayan dari berbagai kecamatan di wilayah tersebut. Acara ini memberikan kesempatan bagi nelayan untuk memahami manfaat pentingnya memiliki keanggotaan BPJS Ketenagakerjaan.

Ketua Nelayan Kecamatan Kundur Barat, Ahmad, menyampaikan apresiasi yang besar kepada PT Timah atas inisiatif mereka. “Terima kasih PT Timah Tbk. Diharapkan akan semakin banyak masyarakat ataupun nelayan yang semakin peduli akan keselamatan kerja dengan mempersiapkan jaminan keselamatan kerja secara lebih baik lagi,” katanya.

Ahmad juga menekankan, pengetahuan tentang jaminan kecelakaan kerja adalah hal yang sangat penting bagi komunitas nelayan. Menurutnya, kehadiran BPJS Ketenagakerjaan dapat memberikan bantuan finansial yang krusial dalam menghadapi musibah yang bisa terjadi saat bekerja di laut.

Seorang nelayan dari Desa Sawang Laut, Azman, juga menyambut baik kegiatan sosialisasi sekaligus penyerahan kepesertaan BPJS Ketengakerjaan tersebut. Dia menyatakan bahwa program ini sangat bermanfaat bagi nelayan seperti dirinya.

Sri Nuryanti, perwakilan dari BPJS Kabupaten Karimun, menjelaskan bahwa keanggotaan BPJS Ketenagakerjaan bukan hanya untuk pekerja formal, tetapi juga untuk seluruh masyarakat yang telah memiliki pekerjaan, termasuk nelayan.

Dia menekankan bahwa program ini akan membantu dalam menangani biaya perawatan jika terjadi kecelakaan kerja, sehingga masyarakat tidak akan kesulitan dalam mendapatkan perawatan medis yang dibutuhkan.

Diharapkan bahwa melalui sosialisasi ini, lebih banyak nelayan akan mendapatkan pengetahuan yang benar tentang manfaat BPJS Ketenagakerjaan.

Camat Kundur Barat, Yusufian, juga menyampaikan apresiasi kepada PT Timah atas perhatian mereka terhadap keselamatan kerja nelayan. Dia berharap bahwa dengan adanya sosialisasi ini, kesadaran dan minat masyarakat, khususnya para nelayan.

“Saat ini belum semua nelayan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan sehingga apabila terjadi musibah selalu kebingungan dalam menyediakan biaya berobat,” pungkas Yusufian.

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *